Tempat Destinasi Wisata Pantai di Lombok

Lombok, Nusa Tenggara Barat tidak sedikit mempunyai pantai unik yang patut dikunjungi. Objek wisata pantai di Lombok mempunyai sejuta pesona. Air pantai yang biru, bening, bersih, dan diperbanyak dengan pasir putihnya dapat menghinoptis wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal. Tidak salah bila menyebut pulau Lombok surganya penyuka pantai.

Bila Anda berangjangsana ke Lombok, sempatkanlah mampir ke Lombok Selatan. Di sana Anda bakal menjumpai tidak sedikit wisata pantai yang masi ‘perawan’, belum tidak sedikit dikunjungi wisatawan sampai-sampai pantai juga masih bersih dan belum tercemar. Karena kondisinya yang masih perawan, keelokan objek wisata di Lombok Selatan masih dapat kita nikmati.

Jadi untuk Anda yang masih belum pernah ke Lombok, segeralah liburan mendatangi pantai-pantai yang terdapat di Lombok, khususnya yang terdapat di Lombok Selatan. Nah, sebagai berikut tim menyajikan sejumlah tempat tujuan wisata pantai di Lombok yang mesti dikunjungi.
Pantai Batu Bolong
Objek wisata Pantai Batu Bolong sedang di Lombok Utara. Dari Mataram menunju pantai Batu Bolong bisa ditempuh dalam waktu selama 20 menit. Pantai Batu Bolong sungguh indah, air pantai nampak tampak biru, jernih, dan bersih. Di pantai ini kamu tidak melulu menikmati wisata laut, tetapi kamu juga dapat menonton kemolekan matahari tenggelam yang luar biasa.

Di area pantai ini, ada Pura Batu Bolong. Letak pura sedang di sudut tikungan jalan menurun mengarah ke Senggigi, Lombok. Pura itu berdiri di atas suatu batu karang yang bolong atau berlubang. Walau berlubang, batu itu nampak kokoh dan tegar. Bagi kamu yang ingin berangjangsana ke Pantai Batu Bolong, usahakan sempatkanlah mampir ke Pura Batu Bolong.

Pantai Malimbu
Setelah merasakan wisata laut di Pantai Batu Bolong, giliran kita merasakan pesona Pantai Malimbu. Letak Pantai Malimbu tidak jauh dari Pantai Batu Bolong, melulu membutuhkan waktu selama 5 menit. Pesona Pantai Malimbu pun tidak kalah dengan Pantai Batu Bolong. Di bibir pantai nampak jelas air laut yang berwarna biru dengan gradasi hijau. Sungguh memikat hati!

Di Pantai ini kamu bisa merasakan keindahan matahari keluar dan terbenam. Wah, tentu unik sekali bila kamu bisa mengabadikan momen alam tersebut. Keunggulan lainnya dari pantai ini, kita dapat memandang Pulau Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air dari kejauhan. Begitu mata memandang ketiga pulau tersebut, hati juga tidak sabar guna segera menjajakkan kaki ke sana.

Pantai Senggigi
Setelah merasakan Pantai Malimbu, kamu bisa merasakan Pantai Senggi, yang letaknya tidak jauh dari Pantai Malimbu. Posisi pantai-pantai di Lombok memang berdekatan, pasalnya Lombok mempunyai garis pantai yang panjang.

Bicara soal daya tarik Pantai Senggigi, pastilah tidak jauh bertolak belakang dengan Pantai Batu Bolong. Pantai Senggigi pun mempunyai pesona yang luar biasa. Itulah sebabnya, pantai ini menjadi lokasi wisata pantai sangat terkenal di Lombok.

Di pantai ini kamu tidak hanya dapat berenang ria tetapi pun ber-snorkling, menyaksikan pesona terumbu karang. Pasalnya ombak di pantai ini tidak terlampau besar jadi pas sekali guna snorkling. Kondisi ombak yang tidak terlampau besar rupanya diakibatkan kehadiran batu karang di tengah pantai sampai-sampai ombak besar bakal pecah di tengah. Keunggulan lainnya yang dipunyai Pantai Senggigi, yaitu pasir Pantai Senggigi tidak semuanya berwarna putih, beberapa berwarna hitam. Luar biasa, kan?

Bagi kamu yang punya minat menikmati daya tarik Pantai Senggigi, kamu tidak butuh kuatir soal lokasi penginapan. Soalnya di dekat Pantai Batu Bolong sampai Pantai Sengigi tidak sedikit sekali penginapan mulai dari hotel, resort, dan homestay. Harganya juga relatif, mulai dari yang mahal hingga yang murah pun ada di sini. Jadi kamu bisa memilih lokasi penginapan yang cocok kocek.

Trio Gili (Gili Trawangan, Gili Air, dan Gili Meno)
Bila kamu ke Lombok namun belum pernah ke pulau Gili, tersebut sama artinya kamu belum pernah ke Lombok. Sebab Pulau Gili mempunyai keindahan yang tidak ternilai. Pulau Gili adalahpulau-pulau kecil nan estetis yang terletak di lepas barat laut Pulau Lombok. Saat ini baru tiga pulau yang menjadi bidikan wisatawan, yakni Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air.

Ketiganya mempunyai pemandangan yang spektakuler indah, dengan pantai yang bersih, jernih, diperbanyak air pantainya biru bergadrasi hijau. Sungguh luar biasa! Dijamin begitu hingga di sana, kamu pasti tidak tahan untuk menampik pesonanya. Kemolekan pantai langsung mengundang kamu untuk segera mencemplungkan diri guna merasakan wisata laut.

Untuk dapat mengarah ke ke Gili Trawangan, Gili Meno, dan Gili Air anda harus menyeberang dari pelabuhan penyeberangan Bangsal. Dari situ terdapat dua jenis transportasi yang bisa kamu pilih, fastboat atau speedboat dan perahu motor. Bila kamu memilih speedboat jarak tempuh melulu 5 menit. Namun bila kamu memilih perahu motor jarak tempuhnya lebih lama, yaitu 30 menit. Soal harga, jelas lebih mahal speedboat ketimbang perahu motor. Bagi fastboat dipatok harga 75 ribu per orang. Sementara perahu motor melulu 13 ribu rupiah per orang. Silakan pilih transportasi cocok dengan kantong anda.

Nah, begitu kamu sampai di Gili Trawangan, kamu akan menjumpai suatu pulau yang didominasi wisatawan asing. Di sana, memang lebih tidak sedikit wisatawan asing ketimbang wisatawan lokal. Tidak heran bila tidak sedikit hotel dan kafe yang bernuansa barat, yang memang sengaja dihadirkan guna memenuhi keperluan wisatawan asing. Anda pun semakin dimanjakan dengan kemudahan ATM (Anjungan Tunai Mandiri) Center di pulau ini.

Buat kamu yang hendak berkeliling merasakan pulau Gili Trawangan, kamu bisa mencarter sepeda melulu dengan 15 ribu rupiah. Sementara bila kamu tidak hendak mengendarai sepeda, kamu bisa memakai transportasi lainnya, yakni cidomo alias delman dengan harga 40 ribu hingga 150 rupiah, tergantung jaraknya.

Bicara mengenai Gili Air dan Gili Meno, dua-duanya tidak seramai Gili Trawangan. Gili Air justeru terbilang yang sangat sepi diantara ketiganya. Berdasarkan keterangan dari penduduk setempat, situasi tersebut diakibatkan letak pulau Gili Trawangan yang lebih dekat dengan Bali. Sehingga ini membuat tidak sedikit wisatawan dari Bali yang mampir ke Lombok melulu dengan memakai speedboat.

Satu urusan yang mesti kamu ketahui, kapal yang menyeberang dari Gili Trawangan ke Gili Air dan Gili Meno tidak tidak jarang kali ada. Hanya terdapat dua kali dalam sehari, yakni jam 8 pagi dan jam 4 sore. Jadi bila kamu yang berencana berlibur ke Trio Gili, kamu wajib tahu jadual penyeberangannya. Jangan hingga salah jadual ya.

Pantai Kuta
Tempat wisata Pantai Kuta sedang di Lombok Selatan, tidak jauh dari Bandara Internasional Lombok (BIL). Pantai ini mempunyai keindahan dan keanehan yang paling luar biasa. Air di pantai ini tidak hanya jernih dan bersih, tetapi pun biru dengan gradasi hijau. Gradasi hijau hadir dikarenakan habitat di bawah laut yang masih paling terjaga kelestariannya. Ombak di pantai ini memang lebih banyak dibanding pantai- pantai yang sedang di Lombok Utara. Kondisi ini rupanya dimanfaatkan semua sufer lokal maupun asing guna berselancar ria.

Namun bagi kamu yang tidak tertarik guna berselancar, kamu tetap dapat berenang di pantai ini. Jangan kuatir soal ombaknya. Walaupun ombaknya lebih besak dari sebanyak pantai di Lombok Utara, ombak di Pantai Kuta masih terbilang bersahabat. Sebab, di pantai ini mempunyai batu karang yang menjulang di tengah pantai, nah pastinya secara otomatis ombak pun bakal pecah di tengah.

Keunggulan lainnya yang dipunyai Pantai Kuta, yakni pasirnya yang unik. Pasir Pantai Kuta tidak melulu putih namun bentuknya serupa merica atau lada. Bila kamu menjajal berenang di pantai ini, kamu serasa berenang di hamparan merica. Mantap bukan ? Jika kita memiliki kisah mernarik mengenai tempat wisata pantai di Lombok yang mesti dikunjungi, tidak boleh mikir dua kali untuk sekian banyak kepada kami.

0 Response to "Tempat Destinasi Wisata Pantai di Lombok"

Post a Comment