Peringatan TBC Sedunia 2019 SSR IX LKNU Sukabumi Goes To Pesantren

Hari Tuberkulosis (TBC) Sedunia diperingati setiap tanggal 24 Maret setiap tahunnya bertujuan untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa TBC sampai saat ini masih menjadi epidemi di dunia, termasuk di Indonesia.

Pada Hari ini Selasa (26/3) SSR IX LKNU Sukabumi memperingati TBC 2019 dengan kegiatan talk show di pondok pesantren Al Muslim Lembursitu .
Tema yang diusung pada Hari TBC Sedunia tahun ini, yakni" Masyarakat Sehat, Indonesia Kuat" bermaksud untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta seluruh pemangku kebijakan dan masyarakat dalam mendukung Eliminasi TB di Indonesia khususnya di Kota Sukabumi serta menempatkan TBC sebagai isu penting di semua sektor pembangunan.

Acara ini di hadiri oleh Dinas Kesahatan Kota Sukabumi, Sekaligus menjadi pembicara talk show serta team fasilitator advokasi TBC Kota Sukabumi.
Ketua SSR IX LKNU Sukabumi sapaan Caesar, kegiatan talk show peringatan TBC sedunia ini goes to pesantren, bahwa santri bukan masyarakat yang ortodoks melainkan santri dapat berbuat untuk negeri salah satunya membantu eliminasi TBC.
Kegiatan ini diakhiri dengan Deklarasi Komunitas Santri Peduli (KSP) TBC, sebagai komitmen santri mendukung program penanggulangan TBC serta salah satu bukti bahwa santri mengabdi untuk negeri , Ujarnya.

0 Response to "Peringatan TBC Sedunia 2019 SSR IX LKNU Sukabumi Goes To Pesantren"

Post a Comment