Kader PMII Kota Sukabumi Digembleng Pengetahuan Hukum Melalui Pelatihan Paralegal PC PMII Kota Sukabumi

LENSASUKABUMI.COM - Belasan mahasiswa mengikuti pelatihan paralegal yang diselenggarakan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Kota Sukabumi , di Pondok Pesantren Almuslim Lembursitu Kota sukabumi. Acara yang berlangsung Sabtu-Minggu(24-25/11/2018) ini memberikan petunjuk praktis bagi mahasiswa dalam penguatan hukum di masyarakat.
Menurut ketua panitia Iqbal Purwa Nusantara sapaan Iiq, pelatihan paralegal diadakan sebagai bekal para kader PMII mengetahui dan memahami fungsinya di masyarakat, Karena Kader PMII merupkan kaum terdidik dan harus merasa terpanggil ketika masyarakat membutuhkan dan mampu mendorong masyarakat akan berkesadaran hukum.

Lewat pelatihan paralegal, lanjut Iiq, juga bertujuan mempertajam analisa sosial, terutama menganalisa kebijakan publik. Selain itu, para peserta pelatihan akan digali kemampuannya dalam bidang hukum, seperti hukum pidana, perdata, dan lain-lain. Pelatihan ini bertema "Peran Serta Mahasiswa Dalam Mengawal Masyarakat Berkesadaran Hukum"


Pelatihan ini, menurutnya, penting bagi kader PMII apalagi pada masa kini, yang memang banyak orang yang sembrono dalam segala hal, dan pada momentum politik ini banyak masyarakat tidak mengetahui dengan apa yang dilakukannya, di media sosial sebagian orang sering melakukan ujaran kebencian, padahal hal itu sudah ada peraturannya terkait UU ITE dan bisa terkena pidana.


Acara Tersebut dihadiri Juga Pimpinan Pondok Pesantren Almuslim, Mabincab PMII, Ketua IKA PMII Kota Sukabumi, Serta Para mantan Ketua Cabang PMII Kota Sukabumi, diahadiri juga Kang Lutfan Awaludin (Mantan Sekretaris Umum PKC PMII Jawa Barat) dan Kang Abdusomad ( Mantan Ketua PMII Cabang Sukabumi).

0 Response to "Kader PMII Kota Sukabumi Digembleng Pengetahuan Hukum Melalui Pelatihan Paralegal PC PMII Kota Sukabumi"

Post a Comment